Jokowi Tekankan Peran Media Massa Penting
Presiden Joko Widodo dan Gibran (kaos putih). Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Bogor: Presiden Joko Widodo mengganggap peran media sangat besar terhadap dirinya. Terutama, terhadap kesuksesan di bidang politik hingga bisa menjadi presiden.
 
"Saya ini 2004 siapa sih yang kenal? Sebelum jadi wali kota atau pas pilkada pertama wali kota siapa sih yang kenal saya? Enggak ada," kata Jokowi saat berbincang dengan media di Restoran Green Garden, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Menurut dia, media banyak yang membesarkan dirinya saat menjadi wali kota. Baik itu media lokal maupun media nasional. Hal itu yang membuat dirinya kini berhasil menjadi Presiden.
 
"Dikenal itu saya ingat. Dikenal itu saat media lokal mulai mengangkat, media nasional mulai mengangkat. Dari situ dimulai sebetulnya," ujar dia.
 
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga mengaku terbantu dengan kehadiran media. Sebab, media mampu membuat usahanya Markobar dikenal masyarakat dan berkembang pesat.
 
"Jadi ketika ada berita positif saya dibantu, ada berita negatif pun saya terbantu. Karena berita itu menguntungkan bagi saya, jadi populer. Terima kasih semua untuk teman-teman media," ujar dia.

Baca: Prabowo Sebut Jurnalis Antek Penghancur NKRI

Gibran menjelaskan Markobar awalnya jajanan di kaki lima. Usaha itu kemudian semakin besar setelah banyak diberitakan media.
 
"Itu kalau enggak dibesarkan sama teman-teman media, enggak bakalan jadi apa-apa. Saya tekankan semua kepada anak muda, pekerjaan sekecil apa pun itu kalau ditekuni pasti akan jadi besar," kata Gibran.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id