Kaesang dan Gibran Belum Mau 'Terjun' ke Politik

Achmad Zulfikar Fazli 08 Desember 2018 22:40 WIB
presiden jokowi
Kaesang dan Gibran Belum Mau 'Terjun' ke Politik
Presiden Joko Widodo mengajak keluarga berolahraga bersama di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto--Antara/Wahyu Putro
Bogor: Presiden Joko Widodo menyebut kedua anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep belum terlihat berminat terjun ke dunia politik. Kedua putranya itu dinilai masih fokus terhadap usahanya.

"Kalau saya lihat, sebagai bapaknya anak-anak, Gibran ini belum, feeling politik belum. Masih senang 100 persen di dunia usaha. Kaesang apalagi. Senangnya masih buka sana, buka sini (gerai sang pisang)," kata Jokowi saat berbincang dengan media di Restoran Green Garden, Kebon Raya, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Desember 2018.

Jokowi justru melihat menantunya, Bobby Nasution yang lebih berminat dengan politik. Dia bahkan sering membahas politik dengan suami Kahiyang Ayu itu.


"Saya lihat yang sudah masuk itu Bobby. Dikit-dikit sudah (berminat dengan politik). Bicara politik juga sudah ada, yang lain belum," ujar dia.

Sementara itu, Gibran mengakui masih fokus dengan bisnisnya, markobar. Namun, dia tak tutup peluang terjun ke politik seperti ayahnya.

Jokowi pun sebelum menjadi politikus merupakan seorang pengusaha. Eks Wali Kota Solo itu memiliki usaha mebel.

(Baca: Gibran: Jabatan Politik Harus Dimulai dari Bawah)

"Untuk saat ini saya mengikuti jejaknya Bapak sebagai pengusaha. Sekarang Bapak jadi politikus, saya lihat dinamis," ujar dia.

Menurut dia, pengusaha memang dapat membantu masyarakat. Namun, politikus bisa membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Sehingga, politikus jauh lebih besar dalam menyentuh masyarakat.

"Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," ucap dia.

Bobby juga secara tak langsung tak menutup peluang terjun ke dunia politik. Namun, dia kini masih fokus untuk membesarkan usahanya.

"Mungkin sama kaya Mas Gibran, masih di dunia usaha dulu. Lebih fokus di dunia usaha dulu," ujar Bobby.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id