Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ingatkan Warga Segera Vaksinasi Booster

Nasional Jokowi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Varian Baru Covid-19 vaksinasi booster lansia Omicron Varian Omicron
Antara • 18 Januari 2022 18:11
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat segera melakukan vaksinasi covid-19 dosis ketiga (booster). Utamanya, untuk kelompok rentan, seperti lanjut usia (lansia).
 
"Hal penting lainnya di masa pandemi adalah vaksinasi, yang belum mendapatkan vaksin, segeralah divaksin, yang sudah mendapat vaksin pertama segera vaksin yang kedua, yang sudah dua kali vaksin segera cari vaksin ketiga, vaksin booster," kata Presiden Jokowi dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 18 Januari, 2022.
 
Vaksinasi covid-19 dosis ketiga sudah mulai dilaksanakan pada 12 Januari 2022, bagi masyarakat lansia di seluruh Indonesia. Vaksinasi booster dilakukan di kabupaten/kota yang sudah mencapai minimal 70 persen dosis 1 dan minimal 60 persen dosis 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semuanya gratis karena vaksinasi penting bagi keselamatan kita," ucap Jokowi.
 
Presiden mengakui Indonesia sedang mengalami tren kenaikan kasus covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.
 
"Oleh sebab itu kita harus mewaspadai tren ini, namun tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu, tapi jangan menimbulkan ketakutan dan jangan menimbulkan kepanikan," tuturnya.
 
Menurut Presiden, berbagai studi, termasuk laporan WHO mengatakan varian Omicron memang lebih mudah menular. Namun, gejalanya lebih ringan dari pasien yang terinfeksi varian lain. 
 
"Umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit, tapi sekali lagi kita harus waspada jangan jumawa dan jangan gegabah," tegas Presiden.
 
Jokowi meminta masyarakat bila tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat keramaian.
 
Baca: 567 Pelaku Perjalanan Luar Negeri Masuk Jakarta Positif Omicron
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif