Pembunuh Nenek Jeanne Masih Berkeliaran
Pembunuhan Wanita. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan masih belum bisa menangkap pembunuh Nenek Jeanne Setyadi, 78. Pelaku diduga lihai menghindari kejaran polisi meski sudah diketahui ciri-cirinya.

"Sudah diketahui. Cuma kan orang (pelaku) itu sembunyi. Kita pakai teknologi kita, cuma belum ketangkap keberadaanya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Polda Metro Jaya, Jumat, 29 Juni 2018.

Menurut dia, dalam penyelidikan, kepolisian sudah melacak nomor telepon yang diduga digunakan pelaku saat melancarkan aksi. Namun, upaya tersebut belum juga membuahkan hasil meski penyelidikan sudah berjalan satu bulan lebih.


"Kan kita ada teknologi, (melacak) nomor yang beredar saat itu pada saat kejadian itu," jelas Indra.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan polisi mendapatkan ciri-ciri pelaku dari kamera CCTV yang terpasang di dekat rumah korban. Namun, rekaman belum bisa menggambarkan jelas wajah terduga pelaku.

"Angle kamera kan juga sangat mempengaruhi hasil gambar. Tapi, ciri-ciri umum sudah sedikit diketahui tinggal penegasan dari hasil kamera yang sangat buram tadi," ungkap Stevanus. 

Nenek Jeanne ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Kompleks Loka Permai RT 10, RW 6, Nomor 28, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Mei 2018. Saat ditemukan, pensiunan pegawai bank itu sudah berlumuran darah dengan kondisi tertelungkup di lantai.

Korban pertama kali ditemukan oleh dua saudari kandungnya, H dan A, sesampainya di rumah usai kebaktian di gereja. Sejumlah perhiasan milik korban seperti liontin, jam tangan, dan kalung emas raib diduga dibawa kabur pelaku.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id