Seorang peserta yang mengenakan masker mengikuti lomba burung pleci atau 'zosterop' di Rusunawa Tanah Merah, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 20 September 2020. Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Seorang peserta yang mengenakan masker mengikuti lomba burung pleci atau 'zosterop' di Rusunawa Tanah Merah, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 20 September 2020. Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Pencuri Spesialis Burung Murai Kontes Diringkus di Jakpus

Nasional pencurian
Christian • 28 September 2020 18:43
Jakarta: Pencuri spesialis burung berkicau jenis murai kontes, Guntur Prakoso, 36, ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia dibekuk di kawasan Sumur Batu, Kemayoran, Minggu, 27 September 2020, saat hendak beraksi.
 
"Sebelumnya dia juga telah mencuri murai kontes di Jalan Taruna Raya, No 2, RT 11/03, Kelurahan Serdang. Aksinya terekam kamera CCTV," ucap Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pollo Sitorus, di Polsek Kemayoran, Senin, 28 September 2020.
 
Menurut dia, pelaku hanya menyasar burung murai batu. Pelaku kerap memantau murai berprestasi di lapak-lapak kontes hingga membuntuti korban sampai ke rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu tersangka lagi TR masih dalam pengejaran. Pelaku kerap menjual murai dan kandang di kawasan Cengkareng seharga Rp13 juta," jelas dia.
 
Baca: Pencuri Ditangkap saat Korban Temukan Motor di Toko Online
 
Korban, Septian Rahman, pemilik murai di Jalan Taruna Raya, sudah melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Kemayoran. Hingga kini, kepolisian masih memburu pelaku lainnya yang berhasil kabur.
 
"Pelaku ini juga residivis dan dijerat Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman kurungan 7 tahun penjara," jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif