Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Keluarga Diminta Berperan Membiasakan New Normal

Nasional Virus Korona virus corona New Normal
Anggi Tondi Martaon • 21 Mei 2020 18:16
Jakarta: Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan baru atau new normal sebagai dampak pandemi korona (covid-19). Pemerintah menuntut peran keluarga untuk memberikan pemahaman ke anggotanya mengenai hal tersebut.
 
"Peran kepala keluarga menjadi sangat penting didalam mempercepat perubahan paradigma yang baru ini," kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu menyebutkan, normal baru menyangkut kebiasaan hidup sehat. Yakni menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang serta rajin mencuci tangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keluarga Diminta Berperan Membiasakan <i>New Normal</i>
Grafis/Medcom.id.
 
Kebiasaan ini diperlukan agar aktivitas bisa dilakukan di tengah pandemi korona. "Tidak mungkin kemudian tetap diam dalam situasi yang seperti ini yang sama-sama kita tidak ketahui kapan akan berakhir," ungkap dia.
 
Baca:Perilaku Hidup New Normal dengan 4 Sehat 5 Sempurna
 
Kolonel TNI itu menegaskan, tidak ada satu pun pihak yang bisa memprediksi waktu berakhirnya pandemi covid-19. Sementara aktivitas kehidupan tetap harus berjalan.
 
"Oleh karena itu secara perlahan kita sudah mulai memikirkan kembali untuk bisa produktif tetapi dengan sebuah jaminan bahwa kita akan terhindar dan tidak terinfeksi covid-19," sebut dia.
 
Dibutuhkan kesadaran penuh bagi masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19. Maka, peran keluarga dan tokoh memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dari virus.
 
"Kita jangan sampai terinfeksi. Kebiasaan-kebiasaan baru inilah yang menjadi modal utama kita agar tidak terinfeksi covid-19," ujar dia.
 
Informasi lengkap terkait korona bisa diakses di sini.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif