Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan

Tenggat dari Jokowi Sisa Sepekan, Kasus Covid-19 Jatim Masih Tertinggi

Nasional Virus Korona Covid-19 Jatim 14 Hari
Nur Azizah • 03 Juli 2020 17:24
Jakarta: Penambahan kasus baru covid-19 di Jawa Timur masih tinggi. Padahal, target yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kepala daerah Jatim tersisa satu minggu.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus baru covid-19 di Jawa Timur hari ini mencapai 353. Berkurang 21 kasus jika dibandingkan dengan temuan kasus hari sebelumnya yang mencapai 374 kasus baru.
 
"Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini ada 1.301 orang. Bila dirinci, Jawa Timur terbanyak dengan penambahan kasus baru 353," kata juru bicara wakil pemerintah untuk penanganan covid-19 korona Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Jumat, 3 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Jawa Timur melaporkan 247 orang sembuh pada saat bersamaan.
 
Baca: Jokowi Perintahkan Khofifah Tekan Pertumbuhan Covid-19 dalam 2 Pekan
 
Pada Kamis, 25 Juni 2020, Presiden Jokowi memberi waktu dua pekan untuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekan laju pertumbuhan covid-19. Artinya, penambahan kasus hari melandai mulai pekan depan, 9 Juli 2020.
 
"Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendaliannya betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," ujar Jokowi kala itu.
 
Dia meminta seluruh komponen mulai dari Pemprov Jawa Timur, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, pemerintah kabupaten dan kota, serta masyarakat setempat bersatu melawan covid-19.
 
"Kita harus bersama-sama melakukan manajemen krisis sehingga betul-betul kita bisa mengatasinya dan menurunkan angka positif tadi," ungkap Jokowi.
 
Baca: Covid-19 Tertinggi Nasional, Khofifah "Gagal" Bahagiakan Jokowi
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif