Ilustrasi vaksinasi. Foto: Medcom/Christan
Ilustrasi vaksinasi. Foto: Medcom/Christan

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi di Stasiun MRT Blok A

Nasional BPJS Ketenagakerjaan covid-19 pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19 Penularan covid-19 PPKM Darurat
MetroTV • 25 Juli 2021 02:06
Jakarta: BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Stasiun MRT Blok A mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum sebanyak 3.600 dosis vaksin.
 
Vaksinasi yang sudah diselenggarakan sejak 22 Juli 2021 di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan ini ditujukan untuk masyarakat umum. Namun, bagi anak usia 12-17 tahun pun dapat mengikuti vaksinasi ini.
 
"Namun juga, anak-anak berusia 12-17 tahun bisa menerima vaksinasi disini,” jelas Reporter Metro TV, Vallencia Melvinsy pada acara Headline News, Sabtu, 24 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi JAKI dan dapat menunjukkan kartu BPJS. Setelah itu, masyarakat bisa langsung mengikuti alur yang disiapkan panitia ditempat.
 
Ia juga menjelaskan, untuk skema vaksinasi di Stasiun MRT Blok A ini pun efektif. Masyarakat hanya mendaftarkan diri secara daring di aplikasi JAKI terlebih dahulu.
 
Lalu, setelah sampai di tempat tujuan, penerima vaksin harus mendaftar ulang dan melakukan screening kesehatan. Hal ini dilakukan guna mengecek kondisi tubuh calon penerima vaksin. Serta, melihat kelayakan mereka untuk menerima vaksin.
 
Setelah nemerima vaksin, penerima vaksin diminta untuk menunggu 30 menit terlebih dahulu. Ini dilakukan guna mengobservasi penerima vaksin untuk memastikan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi bagi mereka.
 
Vaksinasi massal ini dilakukan sebagai langkah percepatan herd immunity di Indonesia guna memerangi pandemi covid-19 yang sedang melanda. Diharapakan, masyarakat Indonesia siap untuk divaksinasi agar program percepatan tersebut mencapai target. (Aulya Syifa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif