Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi televideo. Medcom.id/Fachri
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi televideo. Medcom.id/Fachri

Zona Merah Covid-19 Melonjak, Satgas: Ini Alarm untuk Mawas DIri

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Satgas Covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 08 April 2021 20:21
Jakarta: Zona merah covid-19 melonjak sepekan terakhir. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyayangkan situasi tersebut.
 
"Hal ini merupakan bentuk alarm bagi kita untuk mawas diri meskipun di minggu lalu trennya mengalami penurunan," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi televideo, Kamis, 8 April 2021.
 
Menurut Wiku, jumlah kabupaten kota zona merah atau berisiko tinggi meningkat 50 persen. Dari lima menjadi 10 kabupaten/kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan ini kontribusi dari kabupaten/kota yang mengalami perubahan zonasi dari oranye menjadi zona merah. Wilayah itu terdiri atas Badung dan Gianyar, Bali; Tangerang Selatan, Banten; Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Barito timur dan Kapuas, Kalimantan Timur, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung; dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Baca: Lonjakan Kasus Covid-19 Tertinggi Terjadi di Banten dalam Sepekan
 
Sedangkan kabupaten dengan zona oranye menurun dari 309 menjadi 289. Jumlah wilayah dengan zona kuning atau risiko rendah naik dari 201 menjadi 207 kabupaten/kota.
 
"Kemudian daerah yang zona hijau atau daerah yang tidak memiliki kasus baru, meningkat dari 6 menjadi 7 kabupaten kota," ucap Wiku.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif