Presiden Joko Widodo memimpin ucapara HUT ke-75 TNI. Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memimpin ucapara HUT ke-75 TNI. Youtube Sekretariat Presiden

Jokowi Pimpin HUT ke-75 TNI

Nasional tni presiden jokowi
Nur Azizah • 05 Oktober 2020 10:07
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI. Upacara digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, dan dapat disaksikan secara virtual.
 
"Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di mana pun berada tetapi juga segenap rakyat Indonesia," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 5 Oktober 2020.
 
Jokowi menyebut TNI penjaga utama kedaulatan negara. TNI juga setia menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Negara menyebut kontribusi TNI untuk bangsa dan negara tak hanya melalui operasi militer, seperti perang. TNI juga hadir di tengah-tengah masyarakat.
 
"Membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19," ujar dia.
 
Upacara HUT ke-75 TNI tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga swab bagi tamu yang hadir.
 
Seluruh tamu undangan dan petugas upacara diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak. Pantauan Medcom.id, para tamu dan petugas tetap menjaga jarak.
 
Presiden didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Bertindak selaku komandan upacara, Kolonel Pembekalan Eri A.Harahap.
 
Upacara turut dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan istri, Wuri Esti Handayani Ma'ruf Amin. Hadir pula Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif