Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Tito Akan Berkantor di Papua

Nasional papua
M Sholahadhin Azhar • 24 Oktober 2019 15:10
Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan mendampingi Presiden Joko Widodo ke Papua. Ini merupakan kali pertama Tito bertolak ke Papua sebagai menteri dalam negeri.
 
"Nanti sore ke Papua dalam rangka pengamanan bersama Pak Presiden," kata Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo di Kantor Kemendagri, Jaakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Tito akan berkantor di Papua hingga Senin, 28 Oktober 2019. Menurut Hadi, Tito sangat paham peta permasalahan di Papua. Sebab, Tito pernah menjabat sebagai kapolda Papua saat aktif di kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat menjadi kapolri, Tito bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga aktif turun ke lapangan untuk menangani konflik di Papua.
 
"Beliau kan yang menggerakkan kemarin, otomatis beliau pertama mantan kapolda (Papua), mantan kapolri, otomatis dia yang tahu lapangan," kata Hadi.
 
Tito membeberkan rencananya ke Papua usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukamto dan Panglima TNI juga akan ikut mendampingi Jokowi ke Papua.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif