Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal

Penyebab Hendra Nekat Bakar Diri

Nasional bakar diri
Candra Yuri Nuralam • 18 November 2019 14:09
Jakarta: Faktor rumah tangga menjadi penyebab Hendra Ferdian nekat mengakhiri hidup. Warga Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, itu tak terima digugat cerai sang istri.
 
"Menurut keterangan korban, istrinya sudah mengajukan gugat cerai, dan dia pisah ranjang sudah sekitar dua bulan," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Cipayung AKP Budi Setyanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 18 November 2019.
 
Ekonomi diduga jadi pemicu perceraian. Hendra yang bekerja sebagai sekuriti dianggap tak mampu mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menurut dia karena ekonomi. Karena istrinya dan keluarga hidup terlalu mewah," ujar dia.
 
Hendra mendapat tekanan dari mertua. Sang mertua juga melarang anaknya disambangi Hendra. Hendra pun coba membuktikan cintanya kepada sang istri dengan membakar diri.
 
"Suami enggak mau cerai, dia ingin membuktikan (dengan cara bakar diri), dia sayang anak dan istri karena ini menurut dia orang ketiganya mertuanya," ujar dia.
 
Hendra masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebagian tubuhnya mengalami luka bakar yang cukup parah.
 
"Banyak lukanya, di tangan, di sekujur badannya 50 persen, mukanya juga, karena bensin diguyurin ke badannya," kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif