Metro TV Berduka Senior Produser Meninggal Dunia

Annisa ayu artanti 25 Juni 2018 03:04 WIB
meninggal dunia
Metro TV Berduka Senior Produser Meninggal Dunia
Metro TV
Jakarta: Metro TV berduka atas berpulangnya produser senior Metro TV, Didi Jamaludin. Didi yang dikenal sebagai pekerja keras, baik dan religius itu menghadap Allah SWT dalam suasana hari raya Idulfitri.

Rekan kerjanya, Yohanes Donbosko, mengaku memiliki kesan tersendiri terhadap sosok Didi. Yohanes pertama kali mengenal Didi di program bahasa Tiongkok di Metro TV atau Xinwen. Dari situ ia banyak belajar dari sosok Didi

Salah satunya, ketika ia bertanya kepada Didi tentang bagaimana bisa menjadi produser program berbahasa Tionghoa sementara tidak mengerti bahasa itu. Didi mempunyai cara tersendiri memandu program Xinwen sehingga tetap eksis smpai saat ini di antaranya dengan bahasa non-verbal dan memahami sedikit bahasa Tionghoa.


"Itu diakui sendiri ketika ditanya. Memang, Pak Didi paham bahasa Tionghoa, desak saya. Enggak ngerti sama sekali John," kata Yohanes bercerita kepada Medcom.id, Senin 25 Juni 2018.

"Lalu gimana Pak Didi bisa memandu program itu, kapan dimulai dan  kapan berakhir. Kebetulan Xinwen itu tayang siang maka pasti dibuka dengan zhong wu hao atau selamat siang dan berakhir dengan xie xie, terima kasih," timpalnya.

Dari sosok Didi, Yohanes mengaku banyak belajar. Didi juga tidak membatasi diri untuk bisa berkarya di dunia jurnalistik meski keterbatasan bahasa.

Selain di program Xinwen, lanjut Yohanes, Didi juga pernah menjadi produser program ekonomi dan sempat bergabung dengan MRC, Media Research Center milik Metro TV.

"Seingat saya, Pak Didi sempat jadi produser program ekonomi dan beberapa program lain sebelum kembali  lagi menjadi produser program Xinwen beberapa tahun lalu. Di akhir-akhir kariernya di MetroTv, Pak Didi bergabung dengan MRC hingga pensiun (dini)," imbuh dia.  

Sebelum ia dipanggil sang pencipta, Yohanes bercerita lagi tanda-tanda kematian Didi sudah terlihat. Didi sempat mengirimkan pesan singkat kepada para sahabatnya bahwa ia merindukan sang khaliq.

"Dalam pesan WA yang dikirim ke sahabatnya Pak Didi  menyatakan kerinduan pada sang Khalik seperti tak terbendung," ucap dia.

Semua rekan kerja Metro TV bersaksi Didi merupakan sosok yang baik, pekerja keras, sabar, dan religius. Selamat jalan Didi.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id