Lim Kim memperlihatkan foto selfie adik iparnya Haryanto Kusuma sebelum lepas landas. Medcom.id/ Siti Yona
Lim Kim memperlihatkan foto selfie adik iparnya Haryanto Kusuma sebelum lepas landas. Medcom.id/ Siti Yona

Korban Sempat Selfie Sebelum Pesawat Lepas Landas

Nasional Lion Air Jatuh
Siti Yona Hukmana • 29 Oktober 2018 18:59
Jakarta: Haryanto Kusuma (58) salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 sempat swafoto(selfie) sesaat sebelum pesawat lepas landas. Foto itu langsung ia kirimkan pada keluarga melalui pesan singkat WhatsApp.
 
"Dia mengirim foto selfie pukul 05.30 WIB, terus (bilang) pesannya on time nih pesawatnya. Sekarang mau matiin handphone karena mau jalan," kata Kakak Ipar Haryanto, Lili Kim menirukan pesan singkat Haryanto di Posko Crisis Center, Jakarta Timur, Senin, 29 Oktober 2018.
 
Isteri Haryanto, Juliana Wahab mengaku juga dikirimkan sejumlah pesan melalui WhatsApp. Juliana mengatakan isi pesan yang dikirimkan terkait kegiatan sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan lupa setiap pagi siram pohon, kalau pindahin motor hati-hati," tutur Juliana.
 
Juliana mengatakan suaminya berangkat ke Pangkal Pinang untuk memperingati 100 hari meninggalnya sang ayah. Juliana pun berencana menyusul suami ke Pangkal Pinang esok hari.
 
"Mestinya saya besok menyusul ke Bangka. Beliau pesan, besok bawa cabai ke Bangka ya. Aku masih enggak percaya (ini terjadi)," ujar Juliana sambil meneteskan air mata.
 
Lili Kim berharap adik iparnya dapat ditemukan. Ia pasrah ditemukan dalam kondisi apapun.
 
"Semoga adik ipar saya ditemukan, kita berdoa dalam keadaan selamat. Namun jika tidak selamat semoga jenazahnya ditemukan," ucap Lili.
 
Lion Air JT610 berangkat Senin pagi dari Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang pukul 06.20 WIB. Pesawat hilang kontak sekitar tiga jam dan dinyatakan jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat.
 
Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menjelaskan pesawat hilang kontak pada 05 46.15 S - 107 07.16 E. Puing pesawat ditemukan dua hingga tiga mil dari koordinat yang diberi air traffic control (ATC).
 
"Sampai lokasi menemukan ada puing-puing pesawat, pelampung, dan handphone. Lokasi hanya hanya berjarak dua atau tiga mil dari koordinat yang diberi air traffic control," kata Syaugi.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif