Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

BNPB Kucurkan Dana Rp500 Juta untuk Posko di Pandeglang

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Ilham Pratama Putra • 25 Desember 2018 19:09
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan untuk biaya operasional posko induk di Pandeglang, Banten. BNPB mengucurkan dana sebesar Rp500 juta untuk penanganan korban tsunami Selat Sunda.
 
"BNPB memberikan dana bantuan operasional di posko Pandeglang sebanyak Rp 500 juta," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Selain bantuan uang, BNPB juga memberikan bantuan logistik dan helikopter. Moda transportasi itu dikerahkan untuk mempermudah petugas memberikan bantuan maupun mengevakuasi korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bantuan helikopter untuk mempermudah akses ke kawasan yang terdampak tersebut," ujar dia.
 
Baca:BNPB: Banyak Kebutuhan Korban Belum Terpenuhi
 
Sutopo menjelaskan para pejabat BNPB juga sudah berada di lokasi untuk memberikan pendampingan dalam penanganan korban tsunami. Sutopo berharap bantuan uang tunai maupun logistik terus mengalir.
 
Apalagi, besar kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah. Hal itu membuat petugas membutuhkan banyak bantuan untuk penanganan tsunami.
 
Hingga saat ini, jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda terus bertambah. Data terbaru mencatat korban tewas mencapai sebanyak 429 orang, 1.485 orang luka-luka, 154 orang hilang serta 16.082 orang terpaksa mengungsi. Keseluruhan korban berasal dari lima kabupaten terdampak bencana.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi