Presiden Jokowi Meresmikan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang/Medcom.id/Dheri Agriesta
Presiden Jokowi Meresmikan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang/Medcom.id/Dheri Agriesta

Presiden: Belitung Harus Perkuat Pariwisata

Nasional presiden jokowi
Dheri Agriesta • 14 Maret 2019 21:37
Pangkalpinang: Presiden Joko Widodo menegaskan Bangka Belitung harus memperkuat sektor selain tambang. Sektor yang selama ini diandalkan memiliki keterbatasan.
 
"Kalau di sini, kalau kita mau lestari yang diperkuat di pariwisata," kata Jokowi di Pasar Baru, Pangkalpinang, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Pemerintah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang. KEK Tanjung Kelayang diharapkan mendongkrak pariwasata di Provinsi Bangka Belitung. Pemerintah juga menyiapkan dua KEK sektor Pariwisata lagi di Bangka Belitung, KEK Tanjung Gunung dan KEK Sungailiat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pengembangan Bandara Diharapkan Mendongkrak Wisatawan di Babel
 
Presiden optimistis dampak positif pariwisata segera terlihat. Saat ini, beberapa investor tertarik berinvestasi di Tanjung Kelayang. Pemerintah menargetkan investasi sebesar Rp9 triliun.
 
"Saya kira contoh di Tanjung Kelayang sudah mulai banyak investasi yang masuk," kata Jokowi.
 
KEK Tanjung Kelayang ditetapkan melalui PP Nomor 6 Tahun 2016. KEK ini memiliki keunggulan geostrategis karena terletak di antara Indonesia dan negara ASEAN.
 
Baca: Presiden Resmikan Bandara Depati Amir Bangka Belitung
 
KEK seluas 324,4 hektare ini masuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas Indonesia. Tanjung Kelayang memiliki objek wisata pantai berpasir putih dan panorama nan indah. Pantai dengan batuan granit raksasa jadi ciri khas KEK Tanjung Kelayang.
 
Presiden meresmikan KEK Tanjung Kelayang bersamaan dengan peresmian pengembangan terminal Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Hidayat, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif