Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Abdul Hamid Rizal. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Abdul Hamid Rizal. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Aktivitas Sekolah di Natuna Kembali Normal

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 04 Februari 2020 17:08
Jakarta: Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Abdul Hamid Rizal, mengungkapkan kegiatan belajar-mengajar di wiliayahnya kembali berjalan. Keputusan itu diambil lantaran situasi Natuna dinilai sudah kondusif.
 
"Karena sudah ada isolasi maka kita kembalikan (aktivitas sekolah) lagi," kata Hamid di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020.
 
Hamid mengaku sempat menghentikan kegiatan belajar-mengajar. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus korona setelah kedatangan warga negara Indonesia (WNI) dari Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi wajar dong kalau kita liburkan dulu," ujar dia.
 
Aktivitas Sekolah di Natuna Kembali Normal
Petugas Kesehatan Karantina Bandara Soetta, Tangerang, Banten, bersiap melakukan pemeriksaan acak suhu badan penumpang yang mendarat di Terminal 3, Rabu, 22 Januari 2020. Foto: Antara/Muhammad Iqbal
 
Namun, lanjut Hamid, pemerintah dan TNI telah mengarantina WNI di lokasi yang cukup aman. Hamid memutuskan kegiatan sekolah kembali dilanjutkan. Hamid mengeklaim seluruh warga setuju pada keputusan itu.
 
"Terimalah (keputusan). Kan anaknya mau sekolah," ucap Hamid.
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sempat meliburkan sekolah mulai Senin, 3 Februari 2020, hingga Senin, 17 Februari 2020, untuk mengantisipasi menyebarnya virus korona saat masa karantina WNI. Namun, roda Pemerintahan Kabupaten Natuta tetap berjalan.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif