Petugas Tagana Sudinsos Jakarta Pusat tengah menyiapkan makanan cepat saji untuk korban kebakaran di Menteng, Senin 1 Juni 2020. Medcom.id/Christian
Petugas Tagana Sudinsos Jakarta Pusat tengah menyiapkan makanan cepat saji untuk korban kebakaran di Menteng, Senin 1 Juni 2020. Medcom.id/Christian

Korban Kebakaran Menteng Dapat Bantuan Selama 1 Minggu

Nasional kebakaran rumah
Christian • 01 Juni 2020 14:32
Jakarta: Seluruh korban kebakaran di Jalan Matraman Luar, RT 06 RW 03, Menteng, Jakarta Pusat, mendapat bantuan makan cepat saji selama satu minggu. Bantuan diberikan sebanyak 200 boks sesuai jumlah korban yang terdata.
 
"Kalau kami itu berikan makan siang dan malam selama satu minggu ke depan sesuai dengan SOP kami," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin saat diwawancarai, Senin 1 Mei 2020.
 
Ngapuli menjelaskan ada 44 kepala keluarga dengan 200 jiwa yang sudah ditampung di tempat pengungsian oleh jajaran Sudinsos Jakarta Pusat. Dari jumlah tersebut terdapat 10 balita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi kita sudah himpun, untuk anak SD ada 20 orang, SMP 25 orang, SMA 15, sedangkan 115 orang dewasa," jelasnya.
 
Ngapuli mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat juga memberikan bantuan makanan untuk korban kebakaran. Sudinsos Jakarta Pusat telah berkoordinasi dengan PMI dalam pemberian bantuan ini.
 
"Kalau PMI hanya berikan makan pagi saja, kemungkinan sama seperti kami selama satu minggu," katanya.
 
Baca: 26 Rumah di Menteng Ludes Terbakar
 
Sebanyak 26 rumah di Jalan Matraman Luar, RT 06 RW 03, Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar pada Senin, 1 Juni 2020. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif