Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom.id/Cindy
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom.id/Cindy

300 Siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi Positif Korona

Nasional polri Virus Korona virus corona
Candra Yuri Nuralam • 01 April 2020 16:59
Jakarta: Sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat positif terpapar virus korona (covid-19). Hal itu diketahui usai pemeriksaan cepat (rapid test) dari 1.550 siswa di sana.
 
"Dengan rapid test itu (hasilnya) positif (covid-19) ya," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 1 April 2020.
 
Baca:7 Polisi Positif Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim dokter polri langsung mengambil langkah dengan melakukan isolasi mandiri ke 300 orang tersebut. Sedangkan 1.250 orang lainnya diberikan cuti.
 
Selain itu, tim dokter polri juga memberikan vitamin c untuk para siswa positif korona. Mereka juga menjalani pemeriksaan dengan metode rontgen untuk memantau perkembangan virus.
 
"Kita juga berikan olahraga ringan. Artinya jemur, berjemur ya. Itu semua sudah kita lakukan. Tapi nanti semua secara teknis akan dijelaskan oleh Kapusdokkes," ujar Argo.
 
Argo meminta masyarakat sekitaran Setukpa Lemdikpol tidak khawatir dengan penyebaran virus. Dia menjamin tidak akan ada penularan di luar Setukpa Lemdikpol.
 
"Jadi jangan khawatir, semuanya dalam kondisi baik ya. Dalam kondisi baik, dalam situasi yang baik pula gitu," tutur Argo.
 
Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Musyafak menjelaskan 300 orang yang positif itu layaknya orang dalam pemantauan (ODP). Mengingat rapid test tidak bisa menjamin akurasi tes korona.
 
"Rapid tes ini akurasinya hanya kurang lebih 80 persen dan itu pun tidak khusus covid-19," kata Musyafak.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif