NEWSTICKER
Klinik aborsi ilegal di Senen, Jakarta Pusat. Medcom/Yurike Budiman
Klinik aborsi ilegal di Senen, Jakarta Pusat. Medcom/Yurike Budiman

Klinik Aborsi Ilegal Dikenal Sebagai Kantor Pengacara

Nasional aborsi ilegal
Yurike Budiman • 20 Februari 2020 13:51
Jakarta:Warga tak pernah menyangka sebuah bangunan di Jalan Paseban Raya, Senen, Jakarta Pusat, merupakan klinik aborsi ilegal. Tempat itu dikira kantor pengacara.
 
"Dari dulu juga sudah ada, lima tahun juga lebih. Tapi plangnya itu bantuan hukum, ya saya kira yang kerja pengacara di situ kan," kata salah seorang warga, Rohim ditemui di depan klinik aborsi ilegal, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Rohim mengaku kerap melihat banyak orang hilir mudik di bangunan yang lebih menyerupai tempat tinggal itu. Namun, Rohim tak pernah mencari tahu aktivitas di bangunan tersebut. Pemilik klinik juga tak pernah bersosialisasi dengan warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka tertutup, enggak pernah komunikasi sama warga sekitar sini," kata Rohim.
 
Klinik Aborsi Ilegal Dikenal Sebagai Kantor Pengacara
Klinik aborsi ilegal dipasang garis polisi. Foto: Medcom/Yurike Budiman
 
Menurut Rohim, tempat tersebut pernah digerebek polisi beberapa tahun lalu. Namun, ia lupa penggerebekan terkait kasus apa.
 
Setelahnya, bangunan diberi plang lembaga bantuan hukum. "Tapi memang ini penggerebakan yang paling besar ya. Mudah-mudahan benar ditutup ke depannya," kata Rohim.
 
Warga lainnya, Tursila, juga mengaku tak tahu tempat itu jadi lokasi praktik aborsi komersial. Padahal, lokasi warung milik Tursila persis di dekat lokasi tersebut. Tursila mengira tempat itu klinik anak.
 
"Iya kan banyak orang beli minuman ke sini dari klinik itu. Kalau saya tanyain mau ngapain, (mereka) ngomongnya mau periksa ke dokter anak, ya saya kira itu klinik anak," kata Tursila.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif