Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Listyo Sigit Jadi Kapolri, Posisi Kabareskrim Sementara Dipegang Sosok Ini

Nasional polri Calon Kapolri pelantikan kapolri
Rendy Renuki H • 22 Januari 2021 19:41
Jakarta: Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) kosong usai ditinggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. Namun, Mabes Polri memastikan posisi itu tidak akan kosong.
 
Untuk sementara, posisi Kabareskrim akan diisi Irjen Wahyu Hadiningrat yang tidak lain adalah wakil Listyo Sigit. Sehingga, otomatis semua operasional Bareskrim Polri saat ini dikomandoi oleh Wahyu.
 
Pasalnya, Mabes Polri akan mendahulukan pelantikan Listyo Sigit sebagai Kapolri baru. Usai itu barulah diumumkan siapa sosok Kabareskrim pengganti Listyo Sigit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini belum (pengumuman sosok Kabareskrim). Yang jelas proses pengangkatan ada namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). Itu yang akan memproses," kata Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, Jumat 22 Januari 2021.
 
"Kan ada wakil kepala Bareskrim, segala macam bisa berjalan lah ini semua. Operasional sehari-hari kan bisa dijalankan oleh wakilnya, itu enggak masalah," sambung Rusdi.
 
Dia juga menegaskan operasional Bareskrim tak akan terganggu, meskipun belum ada nakhoda baru. Polri, menurut Rusdi, bekerja sesuai sistem, bukan orang per orang, sehingga tak akan terganggu kinerjanya.
 
"Ketika siapa pun yang ada di situ, bekerja sistem itu. Sistem kan sudah berjalan dengan sistem, tidak harus orang per orang," pungkas Rusdi.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif