Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. DOK Kemenag
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. DOK Kemenag

Terpopuler Nasional

Afirmasi Terhadap Pesantren Hingga Menjaga Independensi Pansel KPU-Bawaslu

Nasional kpu pesantren Hari Santri Nasional bawaslu Berita Terpopuler Nasional Pansel KPU dan Bawaslu Hari Santri Nasional 2021
M Sholahadhin Azhar • 23 Oktober 2021 06:00
Jakarta: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Hari Santri pada Jumat, 22 Oktober, menjadi momentum khusus. Peringatan itu menjadi dorongan pemerintah untuk lebih memperhatikan pondok pesantren.
 
“Sekarang momentumnya pemerintah untuk bisa memberikan afirmasi kepada pondok pesantren,” kata Yaqut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Yaqut mengatakan pemerintah berusaha hadir bagi semua masyarakat, termasuk santri. Salah satunya, mendukung kemampuan santri dalam berwirausaha.
 
Baca: Menag: Hari Santri Momentum Pemerintah Mengafirmasi Pesantren
 
Pemberitaan terkait peringatan hari santri menyedot perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 22 Oktober 2021. Selain itu, sobat Medcom.id tercatat mengakses pemberitaan tentang independensi Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Pansel KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro, diusulkan pasif selama proses penyaringan. Hal ini untuk menjaga independensi. 
 
Latar belakang Juri Ardiantoro menuai kritik. Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan itu pernah menjadi anggota Tim Sukses Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
"Tidak perlu aktif dan tidak punya hak suara dalam proses seleksi," kata Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Khoirunnisa Agustyati, kepada Medcom.id, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Pemberitaan mengenai santri dan seleksi calon anggota KPU-Bawaslu bakal diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif