NEWSTICKER
Dompet Kemanusiaan Media Group memberikan bantuan untuk masyarakat melalui Gusdurian. Medcom.id/Theo
Dompet Kemanusiaan Media Group memberikan bantuan untuk masyarakat melalui Gusdurian. Medcom.id/Theo

Pandemi Covid-19 Menunjukkan Kemanusiaan di Indonesia Masih Tinggi

Nasional Virus Korona virus corona
Theofilus Ifan Sucipto • 26 Maret 2020 18:00
Jakarta: Pandemi virus korona (covid-19) dinilai membuktikan tingkat kepedulian masyarakat Indonesia antara satu sama lain masih sangat tinggi. Masyarakat masih tergerak hatinya untuk membantu sesama di tengah wabah covid-19.
 
"Sumbangan dan bantuan ini membuktikan solidaritas dan kemanusiaan bangsa ini masih tinggi," kata seorang perwakilan Gusdurian, Beka Ulung Hapsara, saat menerima donasi dari Dompet Kemanusiaan Media Group di Griya Gus Dur, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Beka mengatakan banyak masyarakat yang mendapatkan penghasilan tetap digunakan untuk bertahan hidup saat pandemi covid-19. Sedangkan, masyarakat yang memiliki penghasilan harian justru kewalahan akibat sepi peminat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gusdurian, lanjut Beka, menerima banyak bantuan dari masyarakat untuk menolong orang-orang yang terdampak virus korona. Bantuan akan didistribusikan kepada masyarakat dengan ekonomi rendah.
 
Baca: Kasus Positif Korona Jadi 893, 78 Meninggal
 
Beka juga berterima kasih kepada pembaca dan pemirsa Media Group. Bantuan berupa 25 ribu sabun dan 25 ribu hand sanitizer itu diyakini menjawab kebutuhan masyarakat.
 
"Saya kira mereka sangat senang dan sangat gembira juga merasa sangat terbantu dengan bantuan ini," tutur komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) itu.
 
Bantuan itu diserahkan langsung President Director Metro TV Don Bosco Selamun yang mewakili Yayasan Media Group ke perwakilan Gusdurian. Don berharap donasi ini bisa membantu masyarakat ekonomi rendah dalam melawan virus korona.
 
“Ini akan diserahkan kepada masyarakat yang ekonomi rendah jumlahnya 4.000 KK (kepala keluarga) dan ada di 14 jaringan (Gusdurian),” kata Don.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif