Penyaluran bansos berupa sembako/Dok.Istimewa
Penyaluran bansos berupa sembako/Dok.Istimewa

Penyaluran Bansos Diminta Tepat Waktu dan Sasaran

Nasional Virus Korona bansos
Medcom • 20 Mei 2020 20:34
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan distribusi bantuan sosial tepat waktu dan sasaran. Jangan sampai masyarakat terdampak pandemi korona (covid-19) semakin tersiksa karena tak kunjung mendapat bantuan.
 
"Presiden sangat peduli dan berharap masyarakat bisa bertahan menghadapi pandemi covid-19," kata Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Menurut dia, Jokowi juga menitipkan pesan dan bantuan berupa sembako pada ABJ dan relawan lain. Pendukung diminta turun langsung membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik permukiman. Kawasan padat penduduk miskin, warga bantaran kali dan permukiman di pinggir rel kereta menjadi sasaran distribusi sembako.
 
Target awal, sebanyak 5 hingga 10 ribu paket sembako didistribusikan dengan pola pendataan dan verifikasi. Pihaknya hanya memberikan bantuan ke penerima yang dianggap paling layak.
 
"Ada juga pola on the spot atau pembagian di lokasi dengan tetap menerapkan physical distancing protokol kesehatan covid-19," kata dia.
 
Baca:7.558 Warga Jateng di Jakarta Dapat Bansos
 
Umbas menyebut distribusi bantuan menyasar mereka yang belum menerima bansos apapun. Pihaknya telah melakukan pendataan di lapangan, khususnya di DKI. Sebab banyak masyarakat di Ibu Kota belum tersentuh bantuan.
 
"Kami berupaya menyisir tempat-tempat pemukiman padat penduduk masyarakat kurang mampu, dan pemulung," kata dia.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif