Ilustrasi perikanan. MI
Ilustrasi perikanan. MI

Nelayan Tulang Punggung Pemenuhan Gizi Masyarakat

Nasional nelayan Ikan gizi
Achmad Zulfikar Fazli • 17 Januari 2022 00:09
Jakarta: Nelayan dinilai menjadi tulang punggung bagi masyarakat dalam pemenuhan gizi sehari-hari. Pasalnya, Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki beragam jenis ikan.
 
Hal itu disampaikan Ketua DPD Sobat Erick Thohir Jawa Barat, Ikhwani, di sela-sela pertemuan dengan nelayan di Gg. Penderesan, Cirebon, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu, mereka memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai pemimpin masa depan dan menyosialisasikan peran nelayan dalam ekonomi Indonesia.
 
"Kita juga menyosialisasikan peran para nelayan di sini bahwa mereka adalah tulang punggung perekonomian bangsa, dan punya andil dalam mencukupi kebutuhan gizi masyarakat," kata Ikhwani dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Relawan juga memberikan 100 paket sembako untuk masyarakat kampung nelayan dan 100 alat tulis untuk para pelajar. Khususnya, anak-anak nelayan.
 
Warga sangat antusias menerima bantuan paket sembako dan perlengkapan sekolah tersebut. Salah satunya, Rosawati, warga kampung nelayan.
 
Dia bersyukur menerima bantuan tersebut. "Terima kasih banyak Sobat Erick, semoga apa saja yang dilakukan hari ini mendapat berkah dari Tuhan," ujar Rosawati.
 
Baca: Cuaca Ekstrem, Nelayan Sumsel Tak Bisa Melaut Lebih Lama
 
Sebagai relawan, pihaknya berupaya untuk mendekatkan diri ke tengah masyarakat. Dia berharap dapat menjelaskan visi dan misi Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir sebagai pemimpin ke depan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif