Komnas HAM Bertandang ke Media Group

K. Yudha Wirakusuma 30 Mei 2018 16:17 WIB
metro tv
Komnas HAM Bertandang ke Media Group
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyambangi Kantor Media Group, Rabu, 30 Mei 2018.--Medcom.id
Jakarta: Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyambangi Kantor Media Group, Rabu, 30 Mei 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Pimpinan Komisioner Komnas HAM yang hadir di antaranya yaitu; Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Internal Hairansyah, dan Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM/ Komisioner Pendidikan & Penyuluhan, Beka Ulung Hapsara.
  
Sementara dari pihak media Group dihadiri diantaranya anggota Dewan Redaksi Media Group Usman Kansong, Public Relations & Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari dan Wapemred Medcom.id, Khudori.

Dalam perbicangan tersebut, Komnas HAM menyampaikan perihal rentannya pelanggaran HAM di negeri ini. Hal tersebut karena masih minimnya kesadaran masyarakat.


"Kesadaran masyarakat tentang pelanggaran HAM ini perlu ditingkatkan terus," kata Ahmad Taufan Damanik, Rabu, 30 Mei 2018.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam sebulan Komnas HAM menerima sekitar 200 aduan masyarakat. Namun tidak semuanya ditindaklanjuti.

"Pengaduannya ada yang datang langsung, melalui email, surat. Cuma harus dipisahkan, karena banyak juga pengaduan soal pacarnya berantem dan lainnya," terangnya.

Daerah yang paling banyak mengirimkan laporan, yaitu Sumatera Utara, kemudian disusul oleh Jakarta.

25 Tahun Komnas HAM 

Tahun ini, Komnas HAM genap berusia 25 tahun. Perayaan akan digelar 9 Juli 2018. Salah satu acara yang digelar adalah dialog tokoh dan ada pula momen seluruh elemen dihadirkan. "Kami akan merayakan seperempat abad Komnas HAM 9 Juli. Kami akan mengundang mantan komisioner dan refleksi lembaga," ucapnya.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id