NEWSTICKER
 Seorang bayi berusia tiga bulan bernama Sarah terjebak banjir di lantai dua rumahnya di Perumahan Ciledug Indah 1, Karang Tengah, Kota Tangerang berhasil dievakuasi petugas.
Seorang bayi berusia tiga bulan bernama Sarah terjebak banjir di lantai dua rumahnya di Perumahan Ciledug Indah 1, Karang Tengah, Kota Tangerang berhasil dievakuasi petugas.

Ibu dan Bayi Selamat Dua Hari Terjebak Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Hendrik Simorangkir • 03 Januari 2020 01:06
Tangerang: Seorang bayi berusia tiga bulan bernama Sarah sempat terjebak selama dua hari imbas banjir di lantai dua rumahnya di Perumahan Ciledug Indah 1, Karang Tengah, Kota Tangerang. Bayi tersebut baru dievakuasi siang tadi selama banjir melanda pada Rabu, 1 Januari 2020.
 
"Baru pada siang hari tadi (Evakuasi), beruntung bayi saya masih dalam keadaan sehat. Suhu tubuhnya normal, hanya beberapa bintik merah gigitan nyamuk," ujar ibu dari bayi tersenut Linda saat ditemui di posko bantuan banjir, Kamis, 2 Januari 2020.
 
Linda menuturkan selama dua hari bertahan di rumah, ia dan keluarganya hanya minum air galon. Sementara, semua bahan makanan berada di lantai dasar rumahnya yang terendam dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama di lantai 2 saya tidak dapat bantuan apapun. Saat handphone saya masih hidup, sempat menghubungi Tim SAR, tapi sibuk terus," katanya.
 
Sementara, Lurah Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Ashari Hermawan mengatakan sejak awal seluruh personel di lapangan sudah mengajak seluruh korban banjir untuk mau dievakuasi. Namun, banyak dari mereka tidak mau dievakuasi kondisi masih cukup aman.
 
"Ketika banjir dalam kondisi awas, arus semakin kencang. Mereka panik, baru meminta dievakuasi. Dalam kondisi tersebut, keterlambatan pun terjadi karena kondisi semakin tidak kondusif, air terus meluap dan berarus. Sehingga proses evakuasi butuh proses yang cukup lama. Tapi Alhamdulillah, saat ini semua sudah tertangani," jelas Ashari.
 
Ashari menambahkan kondisi bayi dan sang ibu saat ini sudah dalam penanganan tim PKK Kota Tangerang.
 
"Telah dilakukan penanganan kesehatan terhadap bayi dan ibunya. Memastikan kesehatan dan psikis bayi serta sang ibu dalam kondisi sehat," ungkapnya.
 
Ashari mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan baik seluruh petugas di lapangan,baik dalam proses evakuasi atau pun dengan segala hal yang berhubungan dengan banjir ini. Sehingga tak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif