Ilustrasi - Medcom.id
Ilustrasi - Medcom.id

NasDem Ingin Kader di Kalimantan Bergerak

Nasional nasdem
Candra Yuri Nuralam • 08 Desember 2019 06:02
Banjarmasin: Partai NasDem meneruskan konsolidasinya ke Kalimantan Selatan. NasDem ingin kader di Kalimantan Selatan bergerak untuk Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.
 
"Saya ditugaskan partai untuk melakukan konsolidasi sampai memastikan pilkada 2020 dan pemilu 2024 Partai NasDem siap dan menang," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali di Hotel G'sign, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 7 Desember 2019.
 
Di Pilkada 2020 Ali ingin NasDem menggandeng orang terbaik di Kalimantan Selatan. Ali ingin orang terkuat yang dicalonkan dalam Pilkada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pilkada juga harus dimaknai sebagai ajang konsolidasi untuk melahirkan pemimpin yang terbaik yang akan bekerja untuk masyarakat," ujar Ali.
 
Salah satunya adalah dia menginginkan orang yang bersih dari politik uang. Pasalnya, partai besutan Surya Paloh ini mengharamkan mahar politik.
 
"Jangan juga caper dengan wakil ketua umum, atau dengan pengurus DPP, itu juga bukan prasyarat NasDem," tutur Ali.
 
NasDem tidak segan jika harus menggandeng calon di luar kader untuk Pilkada 2024. Dia ingin calon yang diusung NasDem merupakan orang terbaik dan yang paling dibutuhkan oleh Kalimantan Selatan.
 
Dia juga mengatakan partainya akan melihat rekam jejak para calon dengan delapan lembaga survei yang sudah bekerja sama dengan NasDem. Yang dipilih, kata Ali, adalah orang yang paling berpotensi berdasarkan delapan lembaga survei itu.
 
Ali pun meminta kader NasDem di Kalimantan Selatan bersiap pada pemilu 2024. Salah satu persiapan NasDem adalah memperkuat struktur partai mulai yang dari paling kecil.
 
"Semangat kita harus mengalir dari DPP sampai yang paling kecil DPC," ucap Ali.
 
Ali menegaskan hal itu merupakan syarat untuk menjadi pemenang. Jika tidak, partainya akan kandas ditengah jalan.
 
"Maka dari itu seluruh daerah harus dipastikan sudag diisi oleh pengurus," tandasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif