Ilustrasi KRL. Foto: MI/Pius Erlangga
Ilustrasi KRL. Foto: MI/Pius Erlangga

KRL Akan Dihias dengan Nuansa Merah Putih

Nasional hut ri
Ilham Pratama Putra • 15 Agustus 2019 17:56
Jakarta: Seluruh gerbong penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) akan diubah menjadi nuansa merah putih. Hal ini untuk menyambut hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.
 
"PT KCI akan menyuguhkan kereta tematik dengan warna dominan merah putih, yang juga menampilkan kemeriahan berbagai lomba khas peringatan HUT RI," kata Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Anne Purba, di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Dia mengatakan dekorasi tersebut akan dibubuhkan pada seluruh KRL yang beroperasi di Jabodetabek. Inovasi ini merupakan hasil kerja sama antara PT KCI dan beberapa industri periklanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya gerbong kereta, nuansa HUT RI juga akan disuguhkan di dalam kereta. Penumpang akan diputarkan lagu-lagu nasional sepanjang perjalanan. Langkah ini diambil guna menumbuhkan rasa nasionalisme dari para penumpang KRL.
 
"Sesuai dengan tema peringatan HUT RI kali ini, Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju, masyarakat perlu memahami pentingnya mencintai dan menggunakan transportasi publik untuk menunjukkan keunggulan peradaban dan SDM Indonesia," ujar dia.
 
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widiyanti berharap kehadiran kereta tematik merah putih ini berdampak positif terhadap jumlah penumpang KRL. Dia ingin pengguna transportasi umum meningkat.
 
"Kami mengajak masyarakat untuk menikmati layanan KRL khusus kemerdekaan ini. Mari kita budayakan naik transportasi umum, jaga kereta kita agar semua nyaman," kata Wiwik.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif