Metro TV Raih Penghargaan Best IT dan DT Governance

Dian Ihsan Siregar 18 Oktober 2018 03:30 WIB
metro tv
Metro TV Raih Penghargaan Best IT dan DT Governance
PR & Publicity Manager Metro TV Henny Puspitasari. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: Metro TV meraih penghargaan Best IT dan DT Governance Award untuk kategori media yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data dan AI (ABDI). Penghargaan ini diberikan kepada institusi atau perusahaan berdasarkan pencapaian tata kelola (governance) dan teknologi informasi yang baik saat menghadapi disrupsi digital dan era ledakan data.

Selain untuk kategori media, ada juga untuk kategori lembaga negara, enterprise, lembaga keuangan, infrastruktur, pertambangan dan minyak, perdagangan dan industri, serta pemerintah daerah (pemda).

Chairman ABDI Rudi Rusdiah mengatakan, apresiasi dan penghargaan ini sangat penting untuk banyak perusahaan. Makanya, dirinya membangun acara ini dengan sebaik mungkin bersama Kemenkominfo dan pihak lainnya.


Tujuan acara ini, kata Rudi, untuk mensosialisasikan tata kelola perusahaan yang baik. Karena, dengan tata kelola yang baik maka bisa meminimalisasi big data yang kini telah berkembang pesat.

"Kita mendorong perusahaan berinovasi. Ini sesuatu yang bagus memasuki industri 4.0, di mana harus terkoneksi ke teknologi dengan baik. ‎Makanya kita berikan penghargaan kepada perusahaan atas pencapaiannya," kata Rudi di Balai Kartini, Jakarta, Rabu malam, 17 Oktober 2018.

Memang, lanjut Rudi, acara ini merupakan pertama kalinya diadakan. Untuk itu, diharapkan acara seperti ini akan terus ada ke depannya.

"Ini pertama kali, kita akan terus adakan ke depannya. Agar perusahaan bisa terus mendorong inovasinya," jelas Rudi.

PR & Publicity Manager Metro TV Henny Puspitasari ‎menyatakan perusahaan sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan ABDI. Sebab, Metro TV menampilkan berita dan informasi yang baik setiap harinya.

Henny menamb‎ahkan, Metro TV juga menjaga tata kelola yang baik di dalam perusahaan. Sehingga, sangat pantas bisa meraih penghargaan dari ABDI.

"Kita selalu melakukan riset. Metro TV juga sering menampilkan hal yang menarik di bidang IT. Sekali lagi, kita ucapkan terima kasih," pungkas Henny.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id