Keluarga Mencari Barang Benda Korban
Keluarga berusaha mencari ciri barang milik AKBP Mito di JICT, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Keluarga Kepala Bagian Perlengkapan Biro Sarana Prasarana Polisi Daerah Bangka Belitung AKBP Mito, korban jatuhnya pesawat Lion air JT610 mendatangi Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedatangan mereka untuk mencari benda peninggalan Mito.

Mereka yang datang antara lain ibu AKBP Mito, Edi, Dian selaku istri Mito dan anaknya Dito. Para keluarga terus mencari barang milik Mito yang dikumpulkan di JICT 2.

Sayangnya, benda terakhir yang melekat di tubuh Mito belum ditemukan. "Enggak ada (barang yang dikenali)," kata Edi di lokasi, Rabu, 31 Oktober 2018.


Edi menolak berbicara banyak kepada awak media. Namun, dia masih berharap Mito selamat dari insiden naas tersebut. "Harapan berkumpul lagi," singkatnya.

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menyebut jika Mito merupakan teman seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998. Mito dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

(Baca: Tim Gabungan Perluas Pencarian Hingga 15 Mil)

"Saya kenal beliau orangnya rendah hati jiwa penolongnya tinggi," kata Adi.

Mito terlahir dari keluarga petani. Kegigihan Mito dalam karirnya di korps bhayangkara diakui. Bahkan, dia juga berhasil melatih beberapa calon polisi.

"Ada beberapa anak didiknya yang dilatih itu rankingnya 1 sampai 10 besar," ucap Adi.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat mengangkut total 189 orang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant (FA).

Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Sementara di Posko JICT sejumlah barang dan serpihan pesawat dikumpulkan guna diidentifikasi lebih lanjut.



(JMS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id