Total 184 Kantong Jenazah Korban Lion Air Dievakuasi
Petugas membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. (ANT/Dhemas Reviyanto)
Jakarta: Tim SAR gabungan telah mengumpulkan 184 kantong jenazah, dari pencarian korban jatuhnya Lion Air PK-LQP. Total 184 kantong jenazah didapat hingga hari ke-9. 

"Hari ini sebanyak 20 kantong jenazah, sejak pagi hingga sore," kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 6 November 2018.

Baca: Kelanjutan Evakuasi Penumpang Lion Air Diputuskan Besok


Kantong jenazah tersebut akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian, akan diserahkan ke tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk diidentifikasi. 

Tim SAR gabungan juga menemukan bagian roda pesawat dari Lion Air PK-LQP. Bagian roda tersebut telah dibawa tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk kelanjutan investigasi jatuhnya pesawat.

Hingga kini, tim DVI Polri telah mengindentifikasi sebanyak 27 jenazah dari 189 korban pesawat yang kecelakaan pada Senin, 29 Oktober 2018 pekan lalu.

Baca: Kabasarnas: Keluarga Korban Membangkitkan Semangat Evakuasi


 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id