Warga menyelamatkan barang-barang miliknya pascakebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso.
Warga menyelamatkan barang-barang miliknya pascakebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso.

Pengungsi Kampung Bandan Dapat Bantuan Sahur dan Takjil

Nasional kebakaran rumah
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 Mei 2019 03:59
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan pengungsikorban kebakaran di Kampung Bandan, Pademangan mendapatkan bantuan makanan sahur dan takjil. Bantuan tersebut sudah didistribusikan sejak Sabtu malam, 11 Mei 2019.
 
"Kami berikan bantuan beberapa makanan bagi warga di sini," kata Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dalam keterangannya, Jakarta, Minggu, 12 Mei 2019.
 
Syamsuddin menjelaskan, pendistribusian logistik juga diberikan kepada perwakilan warga, antara lain 150 kilogram beras, 25 dus mi instan, lima dus sarden, dan 10 dus biskuit. Selain itu, logistik berupa perlengkapan hidup pun turut didistribusikan mulai dari 160 lembar selimut, 21 lembar terpal, 20 lembar matras, 50 item daster, hingga 48 paket sandang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendistribusian bantuan makanan cepat saji tersebut akan dilakukan hingga sepekan ke depan. "Tentunya pendistribusian logistik akan terus dilakukan bukan hanya hari ini. Pendistribusian bantuan ini kita lihat sampai tujuh hari ke depan" ujarnya.
 
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Aji Antoko menerangkan, bantuan yang diberikan berasal dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Bantuan didistribusikan dengan menyesuaikan data korban terdampak di lokasi tersebut.
 
"Intinya di sini Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Utara siap membantu para korban terdampak. Distribusi ini kita lihat hingga sepekan ke depan," katanya.
 
Baca juga: Pemprov Siapkan Perlengkapan Sekolah Korban Kebakaran Kampung Bandan
 
Sebanyak 400 kepala keluarga (KK) dengan total 3.500 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di permukiman padat penduduk di Kampung Bandan RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 11 Mei 2019. Tercatat 450 bangunan dan empat ruko hangus terbakar.
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah di RT 12, Kelurahan Ancol. Kebakaran itu diduga berasal dari ledakan kompor gas.
 

(HUS)

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif