Ormas MKGR saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Medcom.id/Jessica Wulandari
Ormas MKGR saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Medcom.id/Jessica Wulandari

Mengingat Jasa Pahlawan MKGR Ziarah Makam

Nasional pemilu serentak 2019
05 Januari 2019 12:23
Jakarta: Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Ziarah untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan.
 
Pantauan Medcom.id, seluruh pengurus mengenakan jas kuning khas MKGR. Acara didahului dengan upacara.
 
Setelah itu melakukan tabur bunga di makam Jenderal Besar TNI A.H Nasution dan makam pendiri MKGR Mayjend TNI R. H. Sugandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami datang bukan hanya untuk sekadar berziarah, tapi mengingat kembali tetesan darah dari pahlawan kita pada tahun 1945. Di mana tetesan darah ini tidak pernah dibayar, tidak pernah digaji," kata Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono di lokasi, Sabtu, 5 Januari 2019.
 
Politikus Partai Golkar itu mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengimbau masyarakat kembali pada cita-cita bangsa yang sudah didirikan oleh para pendiri bangsa.
 
“Kembali kepada cita-cita kita yaitu bangsa yang mempunyai etika yang telah disusun oleh para pendiri bangsa kita yaitu Pancasila," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.
 
Roem Kono juga berharap agenda Pemilu 2019 mengacu pada kesatuan dan persatuan. Sehingga, pilpres dan pileg berlangsung aman dan damai. (Jessica Wulandari)
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif