Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)

Ormas Keagamaan Diajak Jaga Perayaan Natal

Nasional natal
Sunnaholomi Halakrispen • 29 November 2018 05:15
Jakarta: Polri menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (ormas) agama menjelang perayaan Hari Natal 2018 dan malam tahun baru (Nataru) 2019. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, hal tersebut untuk mengantisipasi kerusuhan.
 
"Seluruh ormas keagamaan di wilayah tentunya akan kami libatkan untuk membantu aparat Kepolisian mengamankan kegiatan saudara-saudara kita," ujar Dedi di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu, 28 November 2018.
 
Polri telah berkomunikasi dengan seluruh ormas keagamaan untuk membantu mengamankan kegiatan Nataru. Selain itu, Polri juga telah mengerahkan personel dari setiap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk siap mengamankan perayaan akhir tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi memastikan, Polri optimistis penyelenggaraan Nataru kali ini akan berlangsung aman. "Kami yakin kegiatan jelang akhir tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat," imbuhnya.
 
Polri juga memetakan 13 Polda prioritas satu dengan dikerahkannya banyak personel keamanan untuk mengantisipasi kerusuhan. Pasalnya, masyarakat di ke-13 wilayah tersebut mayoritas menganut agama Kristen dan terdapat banyak gereja.
 
Baca:Kemendag Ultimatum Tengkulak untuk Tidak Kerek Harga Pangan
 
Polda prioritas satu tersebut, yakni Polda Sumatera Utara, Polda Lampung, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DI Yogyakarta, Polda Jawa Timur, Polda Bali, Polda Nusa Tenggara Timur, Polda Sulawesi Utara, Polda Maluku, dan Polda Papua.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif