Relawan Ma'ruf Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Damar Iradat 07 Oktober 2018 12:09 WIB
Gempa Donggala
Relawan Ma'ruf Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu
Ilustrasi Anggota TNI ikut mengamankan proses distribusi bantuan untuk korban gempa Palu, Sulteng. (Dok. Divif 2 Kostrad)
Jakarta: Relawan pendukung calon wakil presiden nomot urut 01 Ma'ruf Amin memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Ma'ruf.

Bantuan diberikan secara simbolis di Rumah Situbondo, Jakarta pada Minggu, 7 Oktober 2018. Ma'ruf mengaku bahagia sekaligus terharu dengan inisiatif dari para relawan untuk membantu para korban.

"Saya sangat terharu para relawan dengan ikhlas dengan kemampuan, yang ada untuk membantu saudara-saudaranya" kata Ma'ruf.


Ma'ruf menyebut bantuan itu merupakan langkah awal. Ia berharap, dengan bantuan ini bisa meringankan beban dan memberikan harapan baru bagi para korban.

Nantinya, akan ada upaya trauma healing untuk para korban. Khususnya anak-anak agar tidak lagi terpuruk atas bencana yang mereka alami. 

"Panitia akan menyerahkan secara langsung ke Palu. Barang-barang akan dikirim melalui kapal laut yang sudah disiapkan," tutur dia. 

Adapun bantuan yang diberikan yakni uang Rp750 juta, 21.500 mie instan, empat kontainer air mineral, 125 tenda dengan kapasitas masing-masing 20 orang, lima ton beras, 3.000 bungkus biskuit, beras lima ton, biskuit 3.000 bungkus, 2.400 susu kotak, 120 dus susu bayi, 2.400 pembalut wanita, 2.400 pampers, alat salat, selimut, makanan siap saji, dan genset.

Relawan yang ikut menyerahkan bantuan yakni; Keluarga Besar Kiai Ma'ruf Amin, Arus Baru Muslimah, Relawan Millenial, Persaudaraan Haji Indonesia, Santri Merah Putih, Inlau 82, Relawan Sokagakkai, Gerakan Indonesia Sehat, Bhinneka Taruna Bangsa.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id