Kejaksaan Tinggi Bengkulu memberikan bantuan kepada korban bencana, Jumat, 3 Mei 2019. Foto-foto: Kejati Bengkulu
Kejaksaan Tinggi Bengkulu memberikan bantuan kepada korban bencana, Jumat, 3 Mei 2019. Foto-foto: Kejati Bengkulu

Kejaksaan Beri Bantuan Korban Bencana Bengkulu

Nasional banjir
03 Mei 2019 18:41
Bengkulu: Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Bengkulu sejak Jumat, 26 April 2019 sore hingga Sabtu, 27 April 2019 pagi. Akibatnya, sungai-sungai meluap sehingga menimbulkan banjir dan tanah longsor di beberapa tempat.
 
Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.
 
Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu hingga Rabu (1/5), bencana itu telah menewaskan 30 orang dan enam orang hilang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain korban jiwa, ada dua warga yang mengalami luka berat dan dua orang lainnya mengalami luka ringan. Dari sebanyak 30 orang korban meninggal dunia, jumlah terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkulu Tengah mencapai 24 orang, sedangkan sisanya di Kota Bengkulu dan Kepahiang masing-masing tiga orang.
 
Banjir bandang di wilayah Air Napal dan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah membuat sebanyak 617 jiwa warga terpaksa mengungsi.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Amandra Syah Arwan dan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ros Ellyana Prasetyo pada Jumat, 3 Mei 2019 menyerahkan bantuan kepada korban bencana sebagai wujud Kejaksaan RI peduli bencana banjir Bengkulu.
Kejaksaan Beri Bantuan Korban Bencana Bengkulu

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif