25 polisi wanita (polwan) diberangkatkan untuk membantu korban bencana yang terjadi di Banten, Jawa Barat (Jabar)--Medcom,id/Dian Ihsan Siregar.
25 polisi wanita (polwan) diberangkatkan untuk membantu korban bencana yang terjadi di Banten, Jawa Barat (Jabar)--Medcom,id/Dian Ihsan Siregar.

25 Polwan Diterjunkan Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Dian Ihsan Siregar • 25 Desember 2018 11:23
Jakarta: Sebanyak 25 polisi wanita (polwan) diberangkatkan untuk membantu korban bencana yang terjadi di Banten, Jawa Barat (Jabar). Keberangkatan polwan dilepas istri Wakapolda Metro Jaya, Kiki Wahyu.

"Kami ikut berpartisipasi untuk bencana di Banten jadi kita mengirimkan Polwan," ucap Kiki di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.

Kiki mengaku, semua polwan yang ke Banten juga membawa bantuan logistik. Terdiri dari makanan, pakaian dan popok untuk korban bencana. Semua bantuan itu datang dari istri pejabat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Istri menteri dan istri bhayangkari yang memberikan bantuan. Sama-sama untuk memberangkatkan bantuan ke Banten, semoga bermanfaat untuk korban di sana," jelas dia. Baca: Pencarian Korban Tsunami Diperluas ke Ujung Kulon

Sementara itu, Kepala Satgas Polwan Polda Metro Jaya, Kombes Apri Astini menyatakan bantuan yang diberikan Polda Metro sebanyak 21 truk. Bantuan itu akan ditaruh ke Pandeglang dan sekitarnya.

"Ini kita taruh yang ada di Banten. Posko pusatnya akan ada di Pandeglang. Itu yang akan kita lakukan," jelas dia.

Bukan hanya 25 Polwan, lanjut Apri, ada tambahan satu orang Kepala Satuan Tugas yang membantu pelaksanaan kemanusiaan yang ada di Banten. "Jadi ada 26 orang yang kita terjunkan. Karena ada satu tambahan," pungkas dia.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi