Ma'ruf Amin di Ponpes Jagat Arsy BSD, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Oktober 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
Ma'ruf Amin di Ponpes Jagat Arsy BSD, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Oktober 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama

Penanganan Tsunami Selat Sunda Dinilai Berjalan Baik

Nasional Tsunami di Selat Sunda
M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2018 20:56
Banten: Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menilai penanganan terhadap korban tsunami Selat Sunda berjalan dengan baik. Petugas bergerak cepat memberikan pertolongan maupun mengevakuasi korban.
 
"Saya lihat penanganannya cukup bagus, artinya cepat," kata Ma'ruf di Pandeglang, Banten, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Ma'ruf sempat membesuk korban tsunami yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Pandeglang. Dia pun tak mendapat keluhan dari para korban, karena pelayanan kesehatan diberikan dengan cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dokter, kata Ma'ruf, juga bekerja maksimal menangani para korban yang menderita luka akibat tsunami. "Yang meninggal cepat diurus, yang harus dioperasi juga cepat dioperasi, yang tidak bisa ditangani di Pandeglang, dikirim ke Serang," imbuhnya.
 
Baca:BNPB: Banyak Kebutuhan Korban Belum Terpenuhi
 
Ma'ruf mendapati penanganan di posko bencana juga berjalan maksimal. Warga yang mengungsi diberi kebutuhan dasar berupa makanan dan tempat tinggal sementara. Namun, dia mengakui ada beberapa pengungsi yang sudah tidak betah dan ingin kembali ke rumah masing-masing.
 
Prinsipnya, kata Ma'ruf, mitigasi bencana di bawah koordinasi pihak terkait, berjalan maksimal. "Saya kira (penanganan) cepat sekali. kemudian pencarian yang belum ditemukan itu juga dicari betul-betul di semua daerah. Saya pikir ini penanganannya cukup bagus," tandas Ma'ruf.
 
Hari ini, Ma'ruf sengaja menyempatkan diri bersilaturahmi ke Pandeglang, Banten. Dia mengaku ikut merasakan penderitaan warga atas bencana yang melanda sejumlah wilayah di Banten.
 
Sebagai Putra Banten, Ma'ruf tak bisa tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara sedaerahnya. Dalam silaturahmi, dia juga membawa beberapa sumbangan seperti beras 9 ton, selimut, kebutuhan pangan lain dan bantuan obat-obatan dari Kimia Farma.
 


 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif