Anies Hati-hati Kucurkan Bantuan untuk Warga Kampung Lodan

Nur Azizah 19 November 2018 16:35 WIB
tanah longsor
Anies Hati-hati Kucurkan Bantuan untuk Warga Kampung Lodan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau buru-buru memberi bantuan untuk korban tanah ambles di Kampung Lodan, Jakarta Utara. Dia ingin mendapat informasi detail lebih dulu terkait peristiwa itu.   

"Belum (solusi untuk korban). Kita juga enggak mau buru-buru dengan mengatakan akan mengganti (rumah warga atau tidak)," kata Anies di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.

Anies menuturkan masalah di Kampung Lodan berbeda dengan Kampung Berlan di Matraman. Di Kampung Berlan, longsor terjadi lantaran adanya pergerakan tanah yang menyebabkan longsor.


"Kalau di Matraman ada pergerakan tanah. Lalu struktur tanahnya seperti tanah timbunan yang baru dan ada rongga, lalu bergerak. Kalau yang sekarang saya enggak tahu," tutur dia. 

(Baca juga: Anies Belum Janjikan Rumah untuk Korban Tanah Ambles)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku belum dapat laporan langsung dari Dinas Sumber Daya Air. Akibat tanah ambles di sebanyak enam rumah rusak. 

Dia juga belum bisa memastikan seluruh rumah akan diganti oleh Pemprov DKI. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengaku bakal melihat status kepemilikan rumah tersebut.

"Maka itulah saya enggak mau terburu-buru. Makanya akan lihat nanti kebutuhannya apa, kemudian status legalnya bagaimana, dan programnya kita apa, baru nanti sampai situ," pungkas dia.



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id