Bus TransJakarta--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Bus TransJakarta--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Tabrak Pembatas Jalan, Sopir Transjakarta Didenda Rp10 Juta

Nasional kecelakaan lalu lintas
Siti Yona Hukmana • 09 Mei 2019 16:41
Jakarta: Sopir bus TransJakarta, AH menabrak pembatas jalan pada Rabu, 8 Mei 2019 pukul 12.00 WIB di Jalan S. Parman arah utara tepatnya di depan Kampus Ukrida, Jakarta Barat. Sopir tersebut dikenakan sanksi denda akibat bus ringsek dan kaca pecah.
 
Direktur Operasional PT. TransJakarta Daud Joseph mengatakan, pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu adalah PT. Steady Safe. Sebab, perusahaan itu yang merupakan operator bus. Sementara sopir, kata dia, merupakan satu kesatuan dengan operator.
 
"Jika memang benar kesalahan Steady Safe, nilai sanksinya sekitar Rp10 juta. Bus tersebut adalah milik operator, jadi perbaikan adalah tanggung jawab Steady Safe sebagai operator," ujar Joseph, Kamis, 9 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah Bus TransJakarta dengan nomor polisi B 7194 PGA mengalami kecelakaan di Jalan S. Parman arah utara. Bus itu dikemudikan oleh sopir berinisial AH, 38.
 
Baca: Bus Transjakarta Tabrak Pembatas karena Sopir Mengantuk
 
Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir menduga pengemudi mengantuk.
 
Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Seluruh penumpang berhasil selamat dari kecelakaan tunggal tersebut.
 
Polisi pun memeriksa dua saksi dalam kecelakaan ini, penjaga pintu jalur busway Imam dan Ambar Ibrahim. Saksi menyebut bus itu melaju di jalur busway dari arah selatan ke utara di Jalan S Parman.
 
Bus tiba-tiba oleng ke kanan di depan Kampus Ukrida. Bus berwarna biru itu langsung menabrak pembatas jalan dan pohon. "Masuk ke taman dengan posisi miring ke kanan," beber Nasir.
 
Sejumlah barang bukti pun diamankan dari tempat kejadian perkara. Yakni, kendaraan Bus TransJakarta nopol B 7194 PGA, STNK kendaraan Bus TransJakarta itu dan SIM atas nama AH. Peristiwa ini membuat body depan Bus TransJakarta ringsek dan kaca depan pecah.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif