Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Vaksinasi Jadi Momentum Baik Menangani Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 14 Januari 2021 14:54
Jakarta: Vaksinasi menjadi momentum menangani pandemi covid-19. Seluruh pihak harus bekerja sama menyukseskan program tersebut.
 
"Program vaksinasi harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk memperbaiki penanganan pandemi covid-19," kata Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetyani dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Netty memahami ada euforia masyarakat dengan adanya vaksin covid-19. Namun semua pihak harus menyikapi kehadiran vaskin dengan bijak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai kita euforia dan lalai seolah dengan program vaksinasi semua masalah telah selesai," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.
 
Menurut Netty, ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah. Salah satunya meyakinkan masyarakat soal keamanan dan efektivitas vaksin meski efikasi atau kemanjurannya 65,3 persen.
 
Baca: Baru 71 Ribu Calon Penerima Vaksin Sudah Registrasi Data
 
Angka itu sudah di atas standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 50 persen. "Hal penting lainnya mengelola komunikasi publik yang baik atas program vaksinasi," kata dia.
 
Netty menilai meluasnya pandemi diikuti dengan maraknya hoaks tentang vaksin. Sehingga muncul pro dan kontra di tengah masyarakat.
 
"Komunikasi publik yang buruk akan membuat program vaksinasi berbiaya mahal menjadi tidak efektif," tegas Netty.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif