(Ilustrasi). Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
(Ilustrasi). Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani

3 Berita Populer Nasional, DPRD DKI Rapat di Puncak Hingga DPR Bantu Petani

Nasional dki jakarta dprd presiden jokowi hoax UU Cipta Kerja
Surya Perkasa • 23 Oktober 2020 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa nasional pada Kamis, 22 Oktober 2020, menyita perhatian publik. Peristiwa tersebut mulai dari DPRD DKI Jakarta yang memilih rapat di Puncak, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, hingga DPR memberi bantuan traktor dan pupuk untuk petani di NTT.
 
Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id yang paling banyak dibaca:

1. Rapat di Puncak, DPRD DKI Dinilai Melanggar Aturan

Sekretaris Jenderal Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Misbah Hasan, menilai anggota DPRD DKI yang melaksanakan rapat di luar gedung DPRD melanggar aturan. Komisi B DPRD DKI membahas APBD Perubahan 2020 di Grand Cempaka, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, lantaran menghindari penyebaran virus korona.
 
“Pembahasan di luar kota jelas indikasi pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018, yaitu di Pasal 91. Itu jelas melanggar PP tersebut,” kata Misbah saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasal itu berbunyi 'Rapat DPRD dilaksanakan di dalam gedung DPRD'. Misbah meragukan rapat yang digelar di luar gedung DPRD DKI untuk menghindari penyebaran covid-19.
 
Selengkapnya baca di sini.

2. Temui Jokowi, PP Muhammadiyah Minta UU Cipta Kerja Ditunda

Sejumlah perwakilan PP Muhammadiyah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka meminta penundaan pelaksanaan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).
 
Sekjen Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengungkapkan dalam pertemuan Jokowi menjelaskan terkait latar belakang, materi, dan peran strategis dalam peningkatan ekonomi di Indonesia. Jokowi juga menegaskan sikap dan pandangan terkait banyaknya kritik dari masyarakat.
 
Selengkapnya baaca di sini.

3. Petani di Nagekeo NTT Dapat Bantuan Traktor dan Pupuk

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dan Anggota Komisi IV DPR Fraksi Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan kepada kelompok tani sawah Miamawe 1 di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian.
 
Bantuan yang diberikan yaitu alat mesin pertanian (alsintan) sebanyak empat traktor dan pupuk NPK Phonska plus 1 sebesar 1 ton. Bantuan diserahkan tenaga ahli Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Ajeng Kusuma.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif