Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

8 Anggota Polres Metro Bekasi Positif Covid-19 Setelah Kawal Demo Omnibus Law

Nasional Demo Buruh demo massa Virus Korona Omnibus Law
Rahmatullah • 17 Oktober 2020 13:56
Jakarta: Sebanyak delapan anggota Polres Metro Bekasi terjangkit covid-19 (korona). Ini diketahui setelah test swab covid-19 (korona) pada 6 dan 11 Oktober 2020.
 
"Tiga orang dari cikarang Barat, satu dari Kapolsek Serang, satu dari Kapolsek Muara Gembong setelah demo. Sedangkan tiga orang lainnya pada prademo," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Oktober 2020.
 
Hendra menyebut penularan saat aksi unjuk rasa menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja tak bisa dihindari. Pasalnya, pengunjuk rasa melepas masker karena terbawa suasana. Anggota juga kelelahan dan imunitas menurun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kadang kan mereka euforia lagi diskusi, tidak pakai masker. Kemudian lagi orasi lepas masker. Sementara polisi harus menjaga. Di situ lah mungkin terkena. Atau polisi dalam keadaan lelah karena sudah berhari-hari, jadi ada yang imunitasnya menurun," papar Hendra.
 
Mereka yang terjangkit covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri. Para petugas disebut mengalami gejala seperti demam dan indera penciuman menghilang.
 
Pihaknya berencana melakukan tes swab massal kepada seluruh personel di wilayah hukum Bekasi. Penerapan protokol kesehatan juga bakal diperketat demi mencegah penularan covid-19.
 
"Saat ini belum ada orang yang mengalami gejala-gejala, tapi rencananya akan kami lakukan swab massal," kata Hendra.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif