Ilustrasi ibadah online. ANT/Aloysius Jarot Nugroho
Ilustrasi ibadah online. ANT/Aloysius Jarot Nugroho

PGI Imbau Gereja Kembali Ibadah Online

Nasional Virus Korona
Thomas Harming Suwarta • 30 Juli 2020 14:08
Jakarta: Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau gereja kembali melaksanakan ibadah secara daring. Ini menyusul temuan tiga gereja di Jakarta menjadi klaster baru covid-19 (korona) dengan 29 kasus positif.
 
"Sesungguhnya PGI menekankan kepada gereja-gereja untuk tidak terburu-buru membuka gereja dan lebih baik tetap menyelenggarakan ibadah dari rumah masing-masing secara virtual," kata Ketua Umum PGI, Gomar Gultom, di Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Gomar menyebut pihaknya telah menyebarkan pedoman pelaksanaan ibadah. Termasuk meminta gereja menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama peribadatan berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Gomar menyebut belum semua gereja mematuhi pedoman yang diberikan PGI. Para jemaat juga diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus corona.
 
PGI mengimbau seluruh gereja mendidik jemaat mendisiplinkan diri dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru. "Kunci dari semua ini adalah disiplin," kata dia.
 
Pihaknya menekankan perlunya tetap di rumah karena penyebaran virus korona masih belum terkontrol. "Sebagaimana terbukti angka kasus positif baru terus meningkat dari hari ke hari. Di lain sisi juga banyak kasus orang tanpa gejala," kata dia.
 

(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif