Wapres Jusuf Kalla (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) memberikan piagam kepada sejumlah atlet berprestasi saat puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 Tahun 2016 di stadion gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9). Foto: ANTA
Wapres Jusuf Kalla (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) memberikan piagam kepada sejumlah atlet berprestasi saat puncak acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 Tahun 2016 di stadion gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9). Foto: ANTA

Hadiri Peringatan Haornas, Kalla: Olahraga Beri Kegembiraan

Nasional haornas
Dheri Agriesta • 10 September 2016 04:16
medcom.id, Sidoarjo: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan hari olahraga nasional 2016 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Kalla mengajak seluruh masyarakat berolahraga dan bergembira.
 
Di hadapan ribuan anak muda yang memadati Gelora Delta Sidoarjo, Kalla tak melupakan prestasi Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasangan ganda campuran di cabang olahraga bulu tangkis ini menjadi penyumbang emas untuk Indonesia.
 
Kalla bersyukur dengan medali yang diberikan sejumlah atlit di Olimpiade Rio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bersyukur karena bulan lalu kita bergembira di Olimpiade Rio, karena Indonesia mendapatkan emas dan perak, sungguh membanggakan," kata Kalla saat memberikan sambutan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9/2016).
 
Tak hanya Owi dan Butet, Indonesia juga meraih medali perak di cabang olahraga angkat besi. Kalla sadar, prestasi yang didapat atlit itu tak datang dengan sendirinya.
 
Ia pun mengajak generasi muda giat berlatih dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita. Kalla optimistis Indonesia yang memiliki penduduk sekitar 250 juta ini akan meraih lebih banyak medali di masa depan.
 
"Tentu bisa dicapai dengan latihan, dorongan, ketabahan, dan kesungguhan semua pihak," lanjut Kalla.
 
Orang nomor dua di republik itu menilai olahraga punya banyak makna. Banyak manfaat yang diberikan olahraga kepada manusia, mulai dari kesehatan, kekuatan, persahabatan, kegembiraan, dan kejujuran.
 
"Memberikan kita semua kebanggaan atas prestasi, disiplin, kehormatan, dan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang berprestasi. Itu makna dan harapan yang dapat dicapai dengan olahraga," imbuh Kalla.
 
Pria yang gemar bermain golf ini berharap, peringantan hari olahraga nasional bisa memberikan dorongan kepada atlit dan generasi muda untuk berprestasi. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asean Games di Jakarta dan Palembang.
 
"Mudah-mudahan dengan dorongan semangat dan doa masyarakat kita akan mencapai prestasi yang lebih baik. Itulah makna kebersamaan," pungkas Kalla.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif