Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Antara/Basri Marzuki
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Antara/Basri Marzuki

Kebakaran Lahan Belum Ganggu Sektor Pariwisata

Nasional kebakaran hutan pariwisata
MetroTV • 15 Agustus 2019 01:35
Banjarmasin: Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan, kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa provinsi di Indonesia belum mengganggu sektor pariwisata. Wisatawan, baik mancanegara dan lokal masih cukup banyak berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.
 
"Sampai saat ini belum ada laporan terkait imbas kebakaran lahan terhadap wisata nasional, semuanya masih berjalan," kata Arif di Banjarmasin usai menghadiri puncak HUT ke 69 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu, 14 Agustus 2019, seperti dikutip Antara.
 
Menurut Arif, hal tersebut kemungkinan besar lantaran penanganan kebarakan dilakukan secara cepat dan terintegrasi oleh semua pihak terkait. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan cukup mengganggu sektor pariwisata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau tahun ini, belum ada pengaruhnya," ujarnya.
 
Kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Selatan meluas. Data Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel, Rabu, 14 Agustus 2019, luas hutan dan lahan yang terbakar di Kalsel mencapai 980 hektare.
 
Baca:980 Hektare Lahan di Kalsel Terbakar
 
Data terakhir sekitar 8,5 hektare adalah kawasan hutan. Sebanyak 89 titik api terpantau Satelit Aqua Terra, terbanyak muncul di Kabupaten Tapin 46 titik api. (Nuansa Islami)
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif