Hindari razia malah celaka. Foto: Dok/Metro TV
Hindari razia malah celaka. Foto: Dok/Metro TV

Niat Hindari Razia, Pengendara Motor Malah Celaka

MetroTV • 30 Maret 2022 01:51
Jakarta: Sejumlah pengendara sepeda motor yang menghindari razia lalu lintas terlibat kecelakaan beruntun. Kejadian ini terjadi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Beberapa kendaraan pun rusak dan seorang pengendara sepeda motor luka-luka.
 
Sejumlah pengendara sepeda motor panik saat mengetahui adanya razia yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Beberapa dari mereka kemudian mengerem mendadak dan memutar balik kendaraannya. Akibatnya, dua pengendara sepeda motor terjatuh dan kecelakaan pun tidak bisa dihindari lagi.
 
"Mereka mungkin takut ada polisi. Saya jadi kaget, ngerem mendadak. Karena enggak bisa menghindar lagi, jadi tabrakan," ujar salah seorang pengendara motor Ahmad dalam tayangan Headline News, Selasa, 29 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pengendara sepeda motor menghindari razia lantaran takut ditilang karena tidak menaati sejumlah aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan yang lengkap, serta melanggar marka jalan.
 
Namun meski sejumlah pengendara sepeda motor mengalami luka karena terjatuh, aparat Polres Metro Jakarta Pusat tetap mengenakan tilang pada mereka. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif