Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bareskrim Ungkap Peredaran Narkoba Saset

Nasional narkoba
Lukman Diah Sari • 01 September 2018 04:00
Jakarta: Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri menemukan narkoba jenis serbuk yang dikemas dalam saset. Narkoba tersebut merupakan ekstasi yang diblender dan dicampur dengan zat lain.
 
"Penyidik menangkap pelaku yang merupakan koki dari Malaysia, SI," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Gedung Ditipid Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 31 Agustus 2018.
 
Dia menuturkan penggerebekan dilakukan di apartemen. Bahan baku narkoba saset itu, dikirim dari Tiongkok berupa metafetamin, vitamin, dan perasa buah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahan baku ekstasi saset diberi nama happy water, satu saset Rp2 juta. Cara pemakaiannya, cukup dilarutkan ke air mineral dan teh. Kemudian diminum seperti biasa," jelasnya.
 
Ia mengungkapkan, happy water itu dijual di diskotek, tempat karaoke, dan tempat hiburan malam lainnya. happy water membuat pemakainya selalu bersemangat, namun efeknya lebih keras ketimbang ekstesi.
 
Dia mengatakan petugas mulanya kesulitan mengungkap lantaran dalam saset terdapat tulisan teh. Dia meminta masyarakat untuk melapor bila menemukan barang haram serupa.
 
"Karena ini penyebarannya door to door,” ungkapnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif