Polda Metro Pastikan tak Ada Teror di Gereja Santa Anna

Muhammad Al Hasan 14 Mei 2018 11:55 WIB
terorisme
Polda Metro Pastikan tak Ada Teror di Gereja Santa Anna
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: Antara/Reno Esnir).
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan informasi serangan bom ke Gereja Santa Ana, Jakarta Timur, tidak benar. Polisi sudah melakukan penelusuran dan tidak ditemukan benda mencurigakan. 

"Tidak betul informasi itu, kejadian di Duren Sawit," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 14 Mei 2018.

Argo mengungkapkan, setelah mendapat informasi dari Polres Jaktim, Polda Metro Jaya menurunkan tim Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) dan Penjinakan Bom (Jibom) ke lokasi untuk menyusur kebenaran berita yang beredar. 


"Setelah dilakukan sterilisasi oleh Jibom, ditelusuri seluruh ruangan kemudian di samping kiri kanan gereja, di depan gereja, tidak ditemukan barang yang dicurigai," tandas Argo.

Argo meminta masyarakat tidak panik bila mendapat informasi yang masih simpang siur. Ia mengimbau agar mengonfirmasi ke kepolisian.

Ia menambahkan Polri dan TNI menjamin Ibu Kota aman dari bahaya terorisme. Namun, dia tetap mengimbau masyarakat waspada dan hati-hati bila mendapat informasi yang mencurigakan. 

(Baca juga: Gubernur Anies Pastikan Jakarta Aman)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id